Drama Masuk UGM

KAGAMA mBangun Karimunjawa

KAGAMA Berbagi: Investigasi Fraud dengan Narasumber Haryoko R. Wirjosoetomo
Gedung Pusat UGM, 28 Oktober 2017;  Pendaftaran http://tinyurl.com/fraud-yk-kv

DRAMA MASUK UGM
Taufiq Alimi

Ketika diterima di UGM sebenernya saya sudah kuliah di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di IKIP Semarang. Saya mencoba ikut sipenmaru lagi dan memilih dua jurusan di UGM dan lainnya di luar UGM. Yang di UGM saya memilih HI dan satunya lagi memilih jurusan Teknik Nuklir UGM.

Pas memilih jurusan saya bimbang. Tahun sebelumnya saya sangat ingin masuk kedokteran, tetapi gagal di PMDK. Ada ketakutan gagal lagi. Maka Kedokteran saya lepaskan. Pilihan saya jatuh di HI atau komunikasi. HI terbaik sepengetahuanku saat itu ada di UGM maka saya pilih HI UGM. Untuk pilihan IPA sampai akhir saya masih bingung. Mau arsitek saya tidak bisa gambar, mau sipil temen kost saya yang kuliah di sipil kerjanya berat betul. Mau kedokteran takut ga diterima lagi.

Lihat rasio pelamar dan yang diterima Teknik Nuklir kayanya masuk akal. Waktu SMA katanya pelajaran reaksi fisi fusi ya biasa aja. Oke bismillah, dua jam sebelum menyerahkan formulir saya ureg2 itu jurusan teknik nuklir ugm. Kayanya kok keren.

Pas hari H pengumuman, semua orang dari dini hari sudah berebut cari koran. Kos kami tidak ada langganan koran, saya mengintip milik tetangga. saya melihat nama saya ada di daftar yang diterima di UGM tapi jurusannya hanya ditulis kode. Saya pikir saya diterima di HI.

Untuk memastikannya saya akhirnya meminjam motor temen yang sedang kuliah untuk lari ke kampus UNDIP mencari selebaran resmi. Ternyata saya masuknya justru ke Teknik Nuklir. akhirnya lulus juga setelah kuliah enam tahun dengan tiga tahun terakhir lebih banyak membaca buku politik, sosiologi dan berguru dengan sesepuh fisipol dan FE di PPSK. Ilmu yang nempel lebih banyak dr pojokan gang blimbingsari daripada yang di kampus sekip belakang MIPA.

ini dramaku. mana dramamu hehehhee

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*